Pahami Siklus Menstruasi Untuk Cepat Hamil

Standard

Pentingnya Mengetahui Masa Subur Untuk Cepat Hamil

Apakah Anda hanya berpikir tentang mencoba untuk bayi, atau secara aktif berusaha, mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang cara kerja tubuh Anda dapat menjadi bantuan besar. Bahkan satu dari dua pasangan bisa mencoba untuk hamil pada hari-hari yang salah dari siklus menstruasi wanita karena mereka tidak memiliki pengetahuan bahwa kita akan berbagi dengan Anda di sini. Kami telah mengumpulkan informasi yang akan membantu Anda memahami kesuburan Anda, proses ovulasi dan bagaimana ini cocok dalam siklus datang bulan Anda secara keseluruhan.

Ada hanya beberapa hari (biasanya 6) setiap siklus ketika Anda mau tahu cara cepat hamil, hari-hari menjelang dan termasuk hari ovulasi. Jadi mengetahui kapan hari ini dalam siklus Anda adalah kunci jika Anda mencoba untuk bayi.
Apa Ovulasi?

Ovulasi adalah nama dari proses yang terjadi sekali dalam setiap siklus menstruasi saat perubahan hormon memicu ovarium untuk melepaskan telur. Hal ini biasanya terjadi 12 sampai 16 hari sebelum periode berikutnya Anda mulai pada cara agar cepat hamil ini untuk mendapatkan momongan.

Telur yang terkandung dalam ovarium Anda. Selama bagian pertama dari setiap siklus menstruasi, salah satu telur yang sedang tumbuh dan matang.

kehamilan

Saat Anda mendekati ovulasi, tubuh Anda menghasilkan peningkatan jumlah hormon yang disebut estrogen, yang menyebabkan lapisan rahim Anda menebal dan membantu menciptakan lingkungan yang ramah sperma. Ini adalah tips cepat hamil paling penting yang harus anda ketahui,

Tingkat estrogen yang tinggi ini memicu peningkatan mendadak dalam hormon lain yang disebut LH (luteinising hormone). Yang disebut LH surge menyebabkan pelepasan telur matang dari ovarium – ini adalah ovulasi.

Ovulasi biasanya terjadi 24 sampai 36 jam setelah lonjakan LH, yang mengapa LH surge adalah prediksi yang baik untuk puncak kesuburan.
telur hanya bisa dibuahi sampai 24 jam setelah ovulasi. Jika tidak dibuahi lapisan rahim ditumpahkan (telur hilang dengan itu) dan periode Anda dimulai. Ini menandai awal dari siklus datang bulan berikutnya.

Sementara telur hanya bertahan sampai 24 jam, sperma dapat tetap aktif sampai lima hari. Oleh karena itu mungkin mengejutkan untuk belajar bahwa pasangan bisa hamil melalui hubungan seksual empat sampai lima hari sebelum telur dilepaskan.

Total ‘masa subur, dengan mempertimbangkan masa baik sperma dan sel telur, adalah sekitar 6 hari.

Apa itu Jendela kesuburan wanita?

Anda jendela kesuburan ‘adalah periode sekitar 6 hari selama siklus menstruasi Anda ketika adalah mungkin untuk hamil dari hubungan seks tanpa kondom

Memahami siklus menstruasi Anda yang unik

Seperti yang kami katakan di atas, ovulasi biasanya terjadi 12-16 hari sebelum periode berikutnya Anda mulai, sehingga waktu ovulasi tergantung pada panjang siklus haid Anda. Memang benar bahwa rata-rata panjang siklus menstruasi adalah 28 hari, namun tidak satupun dari kita yang ‘rata-rata’ dan panjang siklus bervariasi dari wanita untuk wanita dan siklus ke siklus – sebenarnya 46% dari periode haid bervariasi dengan 7 hari atau lebih. Jadi untuk hamil, penting untuk melakukan hubungan intim pada hari-hari subur Anda dan jika Anda ingin mencari tahu ketika Anda paling subur, penting untuk mengenal tubuh Anda sendiri dan siklus menstruasi pribadi Anda sendiri.

Grafik di bawah ini menunjukkan estimasi kemungkinan pembuahan pada hari ovulasi dan 5 hari sebelum.

Untuk menghitung panjang masa haid Anda, menghitung jumlah hari dari hari pertama menstruasi berdarah Anda untuk hari sebelum berdarah berikutnya dimulai.

Panjang masa datang bulan dapat bervariasi dari wanita untuk wanita dan dari siklus ke siklus dan biasanya bervariasi antara 23 dan 35 hari

Contoh Hari Demi Hari Siklus Haid Anda:
Hari 1 sampai 5

Jika Anda tidak hamil, jaringan yang mati tua yang melapisi rahim mengelupaskan, dan menstruasi dimulai. Estrogen dan progesteron rendah. suhu tubuh 96 hingga 98 derajat Fahrenheit.
Hari 6-7

Hipotalamus, struktur otak yang mengatur organ-organ internal dan mengontrol kelenjar hipofisis, mengeluarkan gonadotropin releasing hormone (GnRH). GnRH, pada gilirannya, mengatakan hipofisis untuk melepaskan hormon perangsang folikel (FSH) dan luteinizing hormone (LH), yang menyebabkan telur, atau folikel, di salah satu indung telur untuk mulai berkembang. Sebagai telur tumbuh, mereka menghasilkan estrogen. Progesteron masih rendah. lendir serviks kering (melalui hari delapan atau sembilan).
Hari 8 (mungkin meluas ke hari 12)

Sekresi estrogen meningkat, yang menyebabkan lapisan rahim menjadi lebih tebal dan menghasilkan pasokan kaya pembuluh darah, mempersiapkan untuk menerima telur yang dibuahi. tingkat FSH dan LH menurun.

hari 10

Lendir menjadi basah dengan berawan, lengket, atau keputihan atau kekuningan sekret.

hari 12

Lendir menjadi jelas, licin, dan elastis, menandakan ovulasi sudah dekat. Anda kemungkinan besar untuk hamil selama periode ini. (Sperma bertahan selama dua sampai lima hari setelah hubungan seksual, yang mengapa seks sekarang dapat menyebabkan kehamilan meskipun ovulasi masih beberapa hari lagi.)
hari 13

Estrogen meningkat secara dramatis, yang meningkatkan LH. LH merangsang sintesis progesteron, yang menyebabkan FSH meningkat. Dalam waktu 12 jam ovulasi, suhu tubuh naik antara 4/10 dan 8/10 dari gelar dan, jika kehamilan tidak terjadi, tetap tinggi sampai periode menstruasi berikutnya.

hari 14

Estrogen jatuh tajam dan LH surge, yang menyebabkan ovarium untuk melepaskan telur-ovulasi. telur hidup selama sekitar 12 sampai 24 jam.

Hari 15 (mungkin meluas ke hari 24)

Kosong telur folikel-korpus luteum-mensekresi peningkatan jumlah estrogen dan progesteron untuk membantu mempersiapkan rahim untuk kehamilan mungkin. tingkat FSH dan LH mulai drop.

hari 17

Ketika suhu tubuh Anda telah tinggal tinggi selama tiga hari berturut-turut, umumnya masa subur Anda berakhir.

hari 18

lendir serviks menjadi keruh.

Hari 21-22

tingkat progesteron puncak.

hari 25

Korpus luteum istirahat terpisah. Jika telur tidak dibuahi, progesteron mulai turun dan lendir serviks norak. (Jika pembuahan terjadi, tingkat progesteron Anda tetap tinggi.)

hari 27

Lendir tidak hadir atau kering.

hari 28

Tingkat estrogen menurun dan produksi progesteron cepat turun. Lendir yang kental. Jika Anda tidak hamil, haid akan dimulai besok.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s